WELCOME TO MY BLOG MARIO GINANJAR

Senin, 18 Oktober 2010

Biography Mario Ginanjar

Mario lahir di Jakarta tanggal 11 Maret 1982 terlahir dengan nama lengkap Mario Ginanjar adalah seorang penyanyi. Pertama kali bernyanyi ketika berumur 5 tahun. Lagu pertama : I Just Called To Say I Love You oleh Stevie Wonder. Dari situlah kecintaannya pada musik bermulai.
Belajar olah vokal pertama kali di Elfa Music ketika duduk di kelas 4 SD. Mulai bernyanyi secara profesional sejak kelas 6 SD. laki-laki yang sangat kagum dengan Mariah Carey ini dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Riyadi Yunara dan Otty Permawatie. Tumbuh di keluarga pencinta musik, tak ayal lagi hidup Mario untuk musik. Ibunya seorang penyanyi di lounge hotel-hotel dan ayah punya semacam studio library. Kakeknya semasa hidupnya juga pemimpin orkes keroncong dan Neneknya seorang penyanyi gereja.
Mario mengikuti ajang lomba ASIA BAGUS di Singapura. Sejak menang Weekly Champion di Asia Bagus, Singapura (1998) lalu dia sering jadi backing vocal berbagai acara dan mengisi jingle Di situlah Mario bertemu dengan mentornya, Elfa Secioria. Bang Elfa lah yang membawa karir bernyanyi Mario ke level yg lebih tinggi. Mario mulai bernyanyi di luar negeri. Austria, Jerman, Italia, Swiss, Belanda, Perancis, Belgia, Australia hingga ke Korea Selatan pernah didatanginya.
Pengalaman Mario sebagai backing vokal penyanyi-penyanyi ternama mengajarkannya apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat di panggung. Mario juga menjadi vocal director untuk Sherina, Andity, Delon, Alika, Dimas Beck, Stuart Collin, felis dan lain-lain
Di bidang teater dan drama musikal, bersama Jakarta Broadway Singers, Mario pernah mementaskan 'Cinderella : The Banned Version' (sebagai Prince Charming), 'Audition' di Java Jazz Festival, ' The Sound of Music ' (sebagai Rolf), dan pementasan Drama Musikal Gita Cinta ( sebagai Galih )
Namanya naik berkat nama besar grup music Kahitna. Keajaiban datang tepat di hari lebaran tahun 2001, saat Yovie Widianto meneleponnya menawarkan untuk bergabung di Kahitna. Mario ditawari masuk Kahitna sejak tahun itu lewat audisi beberapa kali tes vokal dan diajak manggung. Tapi orang baru tau Mario masuk tahun 2003 setelah mengisi album Kahitna. Kendala usia mereka pasti ada Nggak bisa dipungkiri mereka early 30s, sedang aku early 20s. Tapi disini kekuatan musik bekerja. Nggak peduli umur, dalam bermusik kami klop sekali. Mereka juga tidak menganggap remeh aku. Aku sendiri pun percaya bahwa aku punya bekal.
Mario bergabung sejak itu sampai hari ini. Menggambar, travelling, sport, membaca dan nonton adalah hobby yang dilakukannya di sela-sela kesibukan manggung bersama Kahitna
Menyanyi bersama Kahitna memang istimewa bagi Mario. Namun seperti penyanyi umumnya Mario pun ingin mempunyai album solo dan sudah mulai menulis lirik untuk album solonya itu. Mudah-mudahan persiapan album solonya bisa berjalan dengan sukses.

Tidak ada komentar: